Senin, 23 November 2015

Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan

Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan 



Khasiat Daun Salam untuk KesehatanDaun salam merupakan salah satu daun yang terkenal digunakan oleh para Ibu rumah tangga untuk penyedap dan pengharum masakan. 

Khasiat daun salam tidak hanya digunakan untuk meningkatkan cita rasa pada masakan saja, tapi juga bisa dijadikan obat tradisional menghambat sekaligus membunuh beberapa penyakit yang ada di tubuh.


Khasiat Daun Salam untuk KesehatanKadar vitamin dan mineral yang ada pada daun salam amat baik untuk kesehatan tubuh. Daun salam untuk obat tradisional ini sudah populer sejak dulu , namun sayangnya belum terkenal layaknya obat tradisional lainnya. 

Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan
Dalam tulisan kali ini, kami akan menyampaikan beberapa informasi tentang manfaat yang ada dalam daun salam.

manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Hipertensi, asam urat , Kolesterol


Faedah daun salam buat kesehatan tubuh amatlah banyak, diantaranya bisa mengurangi tekanan darah tinggi, menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. 

Berikut penjelasan lebih jelasnya.

1. Daun salam bagi kesehatan pencernaan

manfaat pertama daun salam selain untuk memasak yaitu bisa menunjang menjaga memperlancar pencernaan dalam tubuh. 

Kadar vitamin dan juga mineral yang ada dalam daun salam bisa menjaga kesehatan pencernaan dan bisa menangani masalah kesehatan pada pencernaan seperti diare, sembelit, dan lainnya. 

Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan

Untuk menyembuhkan diare menggunakan daun salam caranya mudah , yaitu meminum air rebusan daun salam yang dicampur dengan sedikit garam, minum air ini ketika Anda mengalami diare.

2. Daun salam untuk tekanan darah tinggi
Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan
manfaat lain dari daun salam yaitu bisa menurunkan darah tinggi . 

Faedah daun salam untuk tekanan darah tinggi bisa dirasakan bila Anda meminum air rebusan daun salam rutin setiap hari. 

Kadar mineral yang terkandung pada daun salam membuat peredaran darah semakin lancar dan juga bisa mengurangi tekanan darah tinggi. 

Anda bisa mencampur daun salam dengan daun sambiloto agar khasiatnya bertambah ampuh.


3. Daun salam untuk Rheumatik
Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan


Encok merupakan penyakit persendian yang bisa menyerang siapa saja, terutama orang yang sudah lanjut usia. Untuk mengatasi Encok , Anda bisa menggunakan daun salam. manfaat daun salam untuk asam urat bisa menurunkan kadar Encok pada sendi dan juga menyembuhkan rasa sakit .


4. Daun salam untuk indera penglihatan
Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan




Rebusan air daun salam dapat juga digunakan untuk mengobati sakit mata dan merawat kesehatan mata. Cara menyembuhkan sakit mata menggunakan daun salam amat mudah , yakni air rebusan daun salam diusapkan pada mata yang sakit secara rutin setiap hari hingga sembuh.


5. Daun salam untuk Kolesterol
Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan

Kolesterol memang amat baik untuk tubuh, namun jika terlalu banyak tentunya menjadi tidak baik. 

Untuk mengurangi kolesterol jahat pada tubuh, Anda dapat mencobacara alami dengan daun salam. manfaat daun salam untuk kolesterol yakni dapat menekan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, cara penggunaannya amat mudah, minum air rebusan daun salam secara berkala setiap hari paling sedikit dua kali sehari.

Banyak sekali kegunaan yang dapat diambil dari daun salam ini. Memasak rebusan air daun salam setiap hari bisa menolong menjaga kesehatan tubuh. 

Namun perlu diingat air rebusan daun salam hanya bisa digunakan sekali saja, jangan rebus daun salam beberapa kali karena dapat mengurangi mineral yang ada pada daun salam. 

Kegunaan daun salam bisa Anda rasakan jika meminumnya setiap hari dan merebus daun salam segar sekali saja.
Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan