Senin, 23 Oktober 2017

Wanita Gemuk Dan Kesuburan

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Wanita Gemuk Dan Kesuburan

Wanita Gemuk Dan Kesuburan - Waktu subur pada wanita harus  diperhitungkan dengan baik untuk memperkirakan kapan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan seks bagi  yang ingin  mendapatkan keturunan atau menghindari kehamilan. Oleh sebab itu, amat penting untuk  para wanita untuk mengetahui cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Wanita Gemuk Dan Kesuburan

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Wanita Gemuk Dan Kesuburan - Meskipun Anda menyebutnya tamu bulanan, menstruasi, datang bulan, atau banyak sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dialami dan dijalani oleh wanita, mulai sejak akil baligh sampai umur  40 - 50an. Ini merupakan  keadaan wajar dan normal  dalam proses pertumbuhan.

 

Wanita Gemuk Dan Kesuburan - Penting untuk perempuan bagi tahu tentang  kalender datang bulannya  dan mengerti cara memperkirakan masa subur setelah haid/menstruasi. Waktu pelepasan ovum atau sel telur bervariasi waktunya, hal ini tergantung pada tingkat emosi perempuan. Kondisi emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga bisa  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan dapat berpengaruh kepada  waktu ovulasi.  Wanita Gemuk Dan Kesuburan

Bagi sebagian wanita, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah indikasi awal kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengerti bagaimana cara memperhitungkan waktu subur atau cara memperhitungkan waktu  tidak subur, perempuan akan dapat  menghindari kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada waktu subur.  Wanita Gemuk Dan Kesuburan

 

Selain itu, tak Cuma paham cara menghitung kapan perkiraan masa subur laki-laki saja, akan tetapi juga mengetahui  cara mengetahui kapan  waktu subur perempuan  juga sangat penting buat  pasangan  yang sedang merencanakan kehamilan.  Menemukan  waktu  subur tiap  pasangan biasanya merupakan  langkah awal. Oleh karena itu, cara memperkirakan kapan waktu subur perempuan supaya  cepat hamil adalah salah satu aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur bergantung pada siklus haid  dan karena itu waktunya {pada setiap wanita berbeda|berbeda pada setiap perempuan. Waktu subur pada wanita dengan menstruasi  yang teratur bakal  berbeda dengan perempuan yang datang bulannya tak  teratur.

 

Supaya Anda bisa memahami  bagaimana cara menghitung waktu subur, simak uraian berikut ini.

 

Bagaimana Cara  Mengetahui Kapan  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Wanita Gemuk Dan Kesuburan - Cara menghitung waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah buat Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama menstruasi, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa haid, sel telur atau ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, pada umumnya  perempuan mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa datang bulan wanita mungkin  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada periode selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar dapat hamil, sel telur yang telah siap  ini harus dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  periode 12-14 jam waktu sel telur mesti segera dibuahi menjadikan penting  mengetahui  di hari-hari apakah  perempuan  berada dalam kondisi paling subur. Biasanya untuk bisa mengerti benar kapan masa subur, harus menghitung berdasarkan catatan dan analisis haid paling sedikit selama 8 bulan terakhir.

 

Buat Kamu dengan siklus haid teratur, sangat mudah untuk menghitung kapan waktu subur anda. Kurangi saja hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan itulah waktu suburnya.

 

Misalnya Anda mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah waktu subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Datang Bulan


Hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita menyebutnya sebagai menstruasi. Masa haid  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah waktu  Anda merasakan atau mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur di ovarium bersiap melepaskan telur. Umunya, satu telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang sebentar atau lama dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Di waktu yang bersamaan, Rahim bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Wanita Gemuk Dan Kesuburan - Tahap ini dimulai pada waktu ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Bila  sel telur atau ovum dibuahi oleh sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila ovum atau sel telur tak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus haid yang teratur kemudian menjadi tak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung  waktu subur pada perempuan dengan siklus menstruasi teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus haid tak teratur. Bagi Anda dengan siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara menghitung waktu suburnya agak sedikit rumit, sebab harus mengetahui siklus datang bulan sedikitnya enam bulan terakhir.  Wanita Gemuk Dan Kesuburan

Satu siklus haid dihitung sejak hari pertama Anda datang bulan sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap menstruasi Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya lihat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus datang bulan Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Anda telah bisa menentukan kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com